Home » » Kemampuan Manusia

Kemampuan Manusia

Written By Joko Prayitno on Saturday, May 10, 2014 | 3:36 AM


GUBHUG REYOTT™ | Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS.Al-Baqarah:164)

Ayat di atas adalah salah satu ayat yang menggambarkan hanya sebagian kecil fenomena yang di bumi. Di ujung ayat disebutkan bahwa itu adalah tanda-tanda kebesaran Allah SWT, tentu saja bagi kaum yang memikirkannya. Di sini tersirat bahwa memikirkan alam merupakan salah satu cara mengenal kebesaran Allah SWT.

Memikirkan alam akan membawa kita kepada pemahaman bahwa apa yang ada dan apa yang terjadi di alam ini begitu kompleks dan rumit. Salah satu contoh kerumitan yang menakjubkan ialah munculnya berbagai tanaman yang berbeda dari tanah yang sama. Kemudian, ada juga perbedaan rasa dari buah, padahal ditanam pada tanah yang sama dan disiram dengan air yang sama.

Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebahagian tanam-tanaman itu atas sebahagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berfikir. (QS.Ar Ra'd:4)

Itu hanya sebagian contoh saja. Masih banyak fenomena lainnya yang menakjubkan, kompleks, dan rumit. Seperti perputaran bumi, cuaca, adanya dua kutub, salju, pegunungan, keadaan di perut bumi, laut, dan sebagainya yang tidak mungkin dituliskan semua dalam artikel ini. Namun dibalik semua ini, ternyata, Allah SWT menundukannya bagi kita.

Dan Dia telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir. (QS.Al Jaatsiyah:13)

Allah SWT memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah SWT tundukan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan (dari Allah) untuk menundukan apa yang ada di langit dan di bumi. Suatu kemampuan yang luar biasa. Sudahkah Anda memanfaatkan kemampuan in
jokorowotlogorejo.com

Shabatku Dalam hidup terkadang kita mendapatkan banyak apa yang tidak kita inginkan,,Tapi setelah kita mendapatkan apa yang kita inginkan,Terkadang tidak bisa membuat hidup kita lebih bahagia....
Dan mencari teman buatku sangat mudah...Tapi teman yang paling istimewa dan yang paling aku sukai adalah...?Teman Yang Mau menunjuukkan kesalahanku.......?
Untuk itu Berilah komentar Sesuka Hati Sampeyan,Karena kritik dan saran Dalam Komentar Sampeyan Sangat Saya Butuhkan.....

Terima kasihh........................................

iklan banner iklan banner iklan banner iklan banner
 
Editing Template By: JokoRowo TlogoRejo Original template By: Creating Website
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GUBHUG REYOTT™- All Rights Reserved