Home » » Gunung Kelud Meletus 13 Februari 2014

Gunung Kelud Meletus 13 Februari 2014

Written By L3333XS on Tuesday, February 18, 2014 | 10:42 PM

GUBHUG REYOTT™ -Gunung Kelud Meletus 13 Februari 2014,Setelah Pemerintah menetapkan status Gunung Kelud menjadi Awas, Gunung Kelud yang berada tepatnya di Jawa Timur perbatasan Kediri, Blitar dan Kabupaten Malang akhirnya meletus dan mengeluarkan semburan asap dan material vulkanik hingga mencapai ketinggian 3000 meter tepatnya pada hari Kamis 13 Februari 2014 malam sekitar pukul 22.50 WIB.

Selain pada tahun 'kuda kayu' ini, sejarah mencatat letusan Kelud juga terjadi pada abad 13-15 M. Berdasarkan makalah yang ditulis oleh Akhmad Zaennudin dan Darwin Siregar (IAGI 2008), letusan yang terjadi pada saat itu merupakan letusan-letusan eksplosif yang cukup besar mengendapkan material freatik, aliran piroklastik dan jatuhan piroklastik yang cukup tebal.

Meletusnya Gunung Kelud yang sangat dahsyat itu, ribuan masyarakat di lereng Kelud memadati jalan menuju tempat evakuasi. Mereka dari beberapa desa di Kecamatan Ngancar. Untuk saat ini, warga Kecamatan Ngancar ditempatkan di Balai Desa Tawang di Kecamatan Wates, Kediri. Proses evakuasipun masih terus berjalan sampai saat ini.

Mari kita doakan saudara-saura kita yang terkena musibah agar diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

Sumber :
http://news.detik.com/
http://regional.kompas.com/
http://www.republika.co.id/
http://news.liputan6.com/
jokorowotlogorejo.com

Shabatku Dalam hidup terkadang kita mendapatkan banyak apa yang tidak kita inginkan,,Tapi setelah kita mendapatkan apa yang kita inginkan,Terkadang tidak bisa membuat hidup kita lebih bahagia....
Dan mencari teman buatku sangat mudah...Tapi teman yang paling istimewa dan yang paling aku sukai adalah...?Teman Yang Mau menunjuukkan kesalahanku.......?
Untuk itu Berilah komentar Sesuka Hati Sampeyan,Karena kritik dan saran Dalam Komentar Sampeyan Sangat Saya Butuhkan.....

Terima kasihh........................................

iklan banner iklan banner iklan banner iklan banner
 
Editing Template By: JokoRowo TlogoRejo Original template By: Creating Website
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2013. GUBHUG REYOTT™- All Rights Reserved